Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HP memperkenalkan seri Dragonfly Pro baru dengan prosesor AMD Ryzen 7000


PURI MEGAH CIPONDOH - HP memperkenalkan seri Dragonfly Pro baru dengan prosesor AMD Ryzen 7000, CES 2023 akan segera dimulai, dan HP mengambil kesempatan untuk memperkenalkan produk baru, termasuk seri Dragonfly Pro anyar, yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen dan ditujukan untuk "prosumer, konsumen yang memiliki fokus besar pada produktivitas, seperti pekerja lepas. 

Perusahaan juga memperkenalkan HP Dragonfly G4, yang sebenarnya ditujukan untuk pengguna bisnis, bersama dengan EliteBook 1040 G10 dan Elite x360 1040 G10 yang baru.

Jika kedengarannya membingungkan, mungkin karena memang begitu. HP telah memiliki seri Dragonfly Ada juga laptop Dragonfly dan EliteBook baru untuk bisnis (sebelumnya disebut Elite Dragonfly) untuk para profesional dan pengguna bisnis selama beberapa tahun sekarang, dan pada dasarnya ini adalah andalan perusahaan di pasar tersebut. 

Dragonfly Pro dan HP Dragonfly Pro Chromebook

Perusahaan memutuskan untuk membawa merek itu ke ruang konsumen dengan Dragonfly Pro, meskipun merek tersebut menunjukkan bahwa ini adalah laptop yang ditujukan untuk pengguna bisnis. Pada dasarnya, Dragonfly adalah untuk para profesional dan Dragonfly Pro lebih ditujukan untuk konsumen yang perlu menyelesaikan banyak pekerjaan

Dilansir dari situs xda depelovers Selain branding yang membingungkan, HP Dragonfly Pro sebenarnya sangat berbeda dengan seri utama Dragonfly. Salah satunya, ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen, khususnya seri Ryzen 7000, hingga AMD Ryzen 7 7736U dengan grafis AMD Radeon terintegrasi. HP mengatakan itu benar-benar merekayasa laptop dengan AMD dan menggunakan versi terbaru dari platform management framework (PMF) perusahaan untuk memungkinkan laptop memberikan lebih banyak kinerja saat dibutuhkan, tetapi menghemat lebih banyak daya selama penggunaan sehari-hari. sehingga Anda mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik dan pengoperasian yang senyap.

Ini memiliki panel 14 inci dengan rasio aspek 16:10, dan hadir dalam resolusi Full HD + (1920 x 1200), jadi layarnya sedikit lebih besar dari Dragonfly G4, tetapi tidak setinggi itu. Anda juga mendapatkan webcam 5MP di atas layar, seperti yang telah digunakan HP untuk semua laptop premiumnya

Hal lain yan g unik dari HP Elite Dragonfly Pro adalah seperangkat empat hot key di sisi kanan keyboard, yang memberi pengguna akses cepat ke berbagai fitur seperti HP Control Center dan pengaturan webcam. Yang paling menonjol adalah tombol yang memberi Anda akses ke layanan pramutamu langsung 24/7, artinya Anda selalu bisa mendapatkan bantuan dari perwakilan dukungan HP kapan pun Anda membutuhkannya.


Desain laptop ini juga cukup berbeda dari seri Dragonfly standar, dan hadir dalam jalur warna Ceramic White atau Sparkling Black. Untuk port, HP Dragonfly Pro memiliki dua port USB4 4 OGbps dan satu port USB 3.2 Type-C, dan hanya itu.

HP juga memperkenalkan versi Chromebook dari HP Dragonfly Pro, dan sebenarnya memiliki beberapa perbedaan, meskipun secara keseluruhan desainnya serupa. Versi yang menjalankan ChromeOS ini memiliki prosesor Intel Core i5 generasi ke-12, bukan model terbaru yang diperkenalkan di CES 2023. Namun, versi ini memiliki tampilan yang lebih tajam dengan resolusi Quad HD+ (2560 x 1600), dan masih mendukung sentuhan.

Model ini juga memiliki webcam yang lebih baik, dengan sensor 8MP, yang menurut HP adalah yang terbaik di Chromebook clamshell. Faktanya, ini adalah salah satu yang terbaik di hampir semua laptop clamshell. Satu-satunya contoh penting lainnya dari webcam 8MP di laptop modern adalah HP Dragonfly Folio G3 yang diluncurkan pada akhir tahun 2022. la bahkan memilikivkeyboard RGB, sesuatu yang biasanya hanya Anda temukan di laptop gaming.

Kedua model ini akan diluncurkan pada musim semi, tetapi harga akan diumumkan nanti.HP Dragonfly G4, EliteBook 1040 G10, dan Elite x360 G10.

Di sisi bisnis, HP memperkenalkan HP Elite Dragonfly G4 yang diperbarui, yang hampir identik dengan model tahun lalu. Versi baru hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-13, seperti yang mungkin Anda duga, tetapi hanya itu saja yang berubah dalam hal perangkat keras. Ini memiliki desain yang sama, layar 13,5 inci yang sama dengan rasio aspek 3: 2 dan paneI OLED opsional, dan hadir dalam jalur warna Natural Silver dan Slate Blue yang sama.

Sementara itu, EliteBook 1040 G10 dan Elite x360 1040 G10 juga hampir identik dengan model sebelumnya. Laptop ini memiliki layar 14 inci dengan rasio aspek 16:10, meskipun secara alami Elite x360 1040 G 10 adalah perangkat konvertibel dengan layar sentuh yang tersedia di setiap konfigurasi.
Ketiga laptop tersebut juga memiliki webcam 5MP seperti yang mereka lakukan tahun lalu, tetapi salah satu peningkatan besar dengan model baru sebenarnya ada pada perangkat lunak di sekitar webcam. HP telah menambahkan banyak fitur baru,
termasuk dukungan untuk beberapa webcam sekaligus. Anda dapat menggunakan multi-kamera untuk menampilkan video dari kamera yang  diarahkan ke Anda, sementara kamera lain menampilkan video objek yang ingin Anda tampilkan kepada audiens.

Sebagai alternatif, fitur Pilih Kamera Otomatis dapat menggunakan beberapa kamera yang terhubung ke PC Anda dan beralih di antaranya secara otomatis tergantung kamera mana yang Anda lihat.

Ada juga beberapa fitur baru yang berfokus pada efisiensi daya, yang disebut Smart Sense dan Intelligent Hibernate. Smart sense menggunakan Al untuk menyempurnakan performa dan konsumsi daya laptop sehingga Anda mendapatkan performa maksimal saat Anda membutuhkannya, tetapi menghemat daya saat tidak diperlukan. Intelligent Hibernate, di sisi lain memungkinkan laptop masuk ke mode hibernasi penuh selama waktu istirahat di hari Anda, alih-alih menggunakan Windows Modern Standby, yang diketahui menguras baterai laptop bahkan saat dalam mode tidur.

Laptop ini juga akan diluncurkan pada musim semi, namun HP belum menyebutkan tanggal atau harga tertentu.

Laptop HP dan PC All-in-One

Selain laptop andalannya yang besar, HP juga memperkenalkan serangkaian PC baru yang lebih ditujukan untuk level pemula, dengan fokus pada keberlanjutan. Model Laptop HP 14 inci dan 15,6 inci yang baru menggunakan plastik daur ulang yang terikat di laut dan pascakonsumen, serta logam daur ulang untuk desainnya, dan tersedia dengan prosesor AMD seri 7000 atau Intel generasi ke-13.


Untuk model 14 inci, sebenarnya ada Edisi Eco, yang menggunakan lebih banyak bahan daur ulang, hingga 25% dari keseluruhan produk terbuat dari plastik daur ulang. ni juga menggunakan konten bio-sirkular seperti minyak goreng bekas di penutup bawah Edisi Eco ini hanya tersedia dengan prosesor Intel.

Di sisi desktop, HP juga memperkenalkan PC All-in-One HP 24 dan HP 27, yang menurut HP merupakan PC all-in-one yang palin g berkelanjutan. Lebih dari 4,0% penutup menggunakan plastik daur ulang, ditambah 75% aluminium daur ulang digunakan di dudukan, dan 100% poliester reklamasi digunakan di alas dudukan.

Kedua ukuran tersebut tersedia dalam prosesor Intel atau AMD, khususnya model seri-U dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Mereka juga memiliki layar 1080p dengan dukungan sentuh opsional dan webcam terintegrasi, yang dapat berupa unit 720p atau versi 1080p dengan pengenalan wajah berbasis IR.

HP Laptop 14 dan HP Laptop 15.6 akan tersedia akhir bulan ini, masing-masing mulai dari $4 19,99 dan $499,99. Edisi Eco hanya akan diluncurkan pada musim panas dan belum memiliki informasi harga. PC al-in-one HP 24 dan HP 27 akan tersedia pada musim semi, tetapi harganya akan diumumkan kemudian.

Monitor HP E-series dan M-series

Beralih ke periferal, HP juga memperkenalkan rangkaian monitor baru di seri M dan E. Seri HP M terdiri dari model M24h dan M27h, yang memiliki ukuran sisi yang serupa. Keduanya memiliki panel IPS Ful HD dengan resolusi Full HD dan rasio aspek 16:9, plus mencakup 99% sRGB, sehingga cukup baik untuk pekerjaan kantor.

Seri E G5 memiliki lebih banyak model, mulai dari 22 inci hingga 4,5 incijika diukur secara diagonal. Sebagian besar model menampilkan panel Ful HD, meskipun ada yang Quad HD dan yang lainnya memiliki 4K. Beberapa model yang lebih mahal juga mendukung konektivitas USB-C



Sorotan di sini adalah HP E4 5c G5, monitor lengkung Quad HD ganda 45 inci. Ini adalah panel 45 inci dengan rasio aspek 32:9, yang berarti pada dasarnya sama dengan memiliki dua monitor Quad HD yang bersebelahan. Ini menggunakan panel VA, sehingga menjanjikan rasio kontras hingga 3000:1, dan dapat mencapai kecerahan 400 nits, sehingga harus mudah terlihat bahkan di lingkungan yang terang.

HP E series G5 akan diluncurkan pertama kali, pada bulan Januari, dengan harga mulai dari $2 19. Seri M akan tersedia pada musim semi, dan akan mulai dari $209.

Aksesoris HP

Terakhir, HP juga memperkenalkan beberapa periferal yang lebih kecil, termasuk earbud nirkabel sejati HP Poly Voyager Free 60 series. HP membanggakan dukungan untuk peredam kebisingan adaptif dan teknologi WindSmart untuk memblokir kebisingan, sementara juga menggembar-gemborkan masa pakai baterai selama lima jam pada earbud itu sendiri.

sumber: xda-developers



Post a Comment for "HP memperkenalkan seri Dragonfly Pro baru dengan prosesor AMD Ryzen 7000"

my image my image
close