Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blog Sudutkan Islam Kembali Cari Sensasi


Blog Islam

Tidak ada efek mengecewakan yang ditimbulkan dari pembuatan blog yang ditautkan ke SARA, blog yang meliput Islam dan resume untuk melakukan hal-hal di Internet. JAKARTA - Belum ada efek jera yang ditimbulkan dari pembuatan blog yang berbarengan dengan SARA, blog yang meliput Islam, kembali aktif di Internet. 

Di awal tahun 2010, setidaknya ada beberapa blog yang menguasai agama tertentu. Menurut penelusuran okezone, Senin (11/1/2010), situs yang beralamat linapenulis.com ini merupakan blog baru yang berisi pandangan penulis tentang Islam. Sayangnya, penulis lebih lembut dalam buku-buku yang mengarah pada penghinaan terhadap umat Islam dan Nabi Muhammad.

Di dalam blog tersebut, meskipun profil penulis tidak dijelaskan secara detail tentang tujuan pembuatan blog, namun di halaman ini penulis memiliki “kepercayaan” untuk menambahkan alamat email yang ditulisnya di bagian header blognya. Setelah diteliti dengan seksama, tidak jelas kapan blog linapenulis.com dibuat, namun yang jelas dari apa yang tertulis bahwa September 2009 adalah awal dari blog ini.

Meski baru beberapa bulan ditulis, admin linamuslim.com sudah rajin mengisi beberapa postingan. Tercatat 3 Januari 2010, sebagai penulis terakhir. Yang membuat blog ini "sedikit berbeda" dari yang lain adalah meskipun menggunakan WordPress, domain untuk blog ini telah digunakan dengan .com. Artinya penulis memang berniat menerbitkan tulisannya dengan sedikit uang untuk membeli domain.

Setelah pengungkapan lebih lanjut, linapenulis.com memakai idwebhosting.com untuk menghosting server. Terlihat pula pusat produksi seksi ini dibuat di alamat Bandar Lampung. Namun, tidak jelas apakah informasi ini berguna atau tidak. Karena informasi yang diberikan salah, karena nomor telepon yang tercantum salah.
Tak hanya linapenulis.com, blog lain yang merusak Islam juga bermunculan dari blog beritamuslim.wordpress.com. Bedanya, di blog linapenulis, di blog ini blog ini dibuat jauh setelah itu, yaitu Juli 2009. Selain teks, blog ini juga memuat karikatur yang sebenarnya mengkritik Islam dan Nabi Muhammad. Identitas pembuat blog juga tidak diketahui, yang jelas kedua blog ini tidak terkena penutupan. Karena meskipun seperti diketahui, layanan Wordpress menyediakan tempat bagi para blogger untuk melaporkan jika ada blog yang menyinggung SARA.

Post a Comment for "Blog Sudutkan Islam Kembali Cari Sensasi"

my image my image
close