Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buah Manis Rizky yang Sempat Hilang

Oleh: Rully Ferdian   

PURI MEGAH - Buah manis Rizky yang sempat hilang, ADA-ADA SAJA. Warga Puri Megah, Cipondoh Tangerang dibuat geger. Tepat pukul 17.00 WIB, hampir seluruh warga berhamburan keluar rumah lantaran dikejutkan oleh kasus anak hilang. M. Rizky Yusuf (5,5 tahun), putra kedua pasangan Ahmad Arifin dan Etty Nuryah, tak juga menampakan batang hidungnya, setelah bermain sejak pukul 15.00 WIB. Tak pelak, kondisi ini membuat panik kedua orang tuanya. 

Menjelang Maghrib, sebelum tanda adzan dikumandangkan, speaker masjid bersuara bahwa “belum diketemukannya putra Bapak Ahmad Arifin yang bernama Rizky. Di mohon bantuan warga yang menemukan anak tersebut untuk dapat menghubungi masjid Al-Mutaqqin.” Mendengar pengumuman itu, warga bergegas keluar rumah. 

Tanpa komando, pencarian pun dilakukan dengan menyisir area komplek, termasuk areal kampung, di daerah Sipon, Gang Parit, Ampera, hingga seputaran Cipondoh. Bahkan, pencarian dengan penerawangan seorang Habib pun dilakukan. Menurut Habib Abdurrahman Al-Jufri, yang tengah mengisi pengajian dikediaman Ujang Dani, warga Puri Megah, Rizky tengah berada di bilangan Kalideres, Jakarta Barat. 

Buah Manis Rizky yang Sempat Hilang

Dengan menggunakan “alat bantu” foto, dan teman-teman sebayanya, Habib mengatakan, Rizky dalam keadaan baik dan sehat. Hingga pukul 21.00 WIB Rizky belum juga ditemukan. Lebih dari 20 motor warga dikerahkan untuk melakukan pencarian. 

Namun, pencarian belum juga menemukan titik terang. Beragam tanggapan bermunculan atas keberadaan Rizky, tapi hal itu tidak lantas membuat jera pencarian yang hingga larut malam. Namun, menjelang pukul 21.00 WIB, “Tim Pencari Rizky” yang dimotori Antony Syahputra, M Agus, Edo Marda, Karsito, Mujiono dan Kasiadi, mulai menuai harapan. 

Berkat memanfaatkan fasilitas masjid, “Tim Pencari Rizky”, yang tengah berada di daerah Gang Pentil II, kurang lebih 15 kilometer dari Puri Megah, akhirnya menemukan Rizky, yang tengah terlelap di tidur di antara perbincangan warga yang menemukannya. Mendapat berita tentang penemuan Rizky, warga Puri Megah yang tengah berkumpul di kediaman Rizky, tepatnya di Blok D6/11 RT.01 RW. 011, riang gembira tanda senang mendengar berita itu. 

Namun, tanda senang belum berhenti sampe disitu. “Tim Pencari Rizky” yang lain langsung bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP). Sesampainya di tempat diketemukannya Rizky, sang ayah, Ahmad Arifin, langsung memeluk bocah lugu itu yang tengah dikerumuni warga sekitarnya. Rasa senang sekaligus sedih menghiasai pertemuan Rizky. 

ATAS kejadian ini merupakan pengalaman berharga bagi para keluarga untuk menjaga anak-anaknya di kala bermain. Secara khusus atas kejadian ini juga memperlihatkan betapa masing-masing di antara kita harus tetap menjaga kepedulian atas musibah yang tegah dialami. Kadang kala kita sibuk dengan rutinitas keseharian kita. Bahkan kita asyik dengan kesendiran kita. Tapi, kadang kita juga lupa bahwa kita hidup dilingkungan yang merupakan tempat kita hidup berdampingan bersama-sama. 

Tulisan ini secara khusus didedikasikan kepada Warga Gang Pentil II Tangerang. Semoga amal kebaikannya diterima Allah SWT. Dan, kepada Warga Puri Megah juga teriring salam hormat atas partisipasinya.

6 comments for "Buah Manis Rizky yang Sempat Hilang"

  1. Wah, gawat nih. Ini bukan aku yang nulis. Pak Anton tepatnya. Beliau ini Koordinator Tim Pencari Rizky. "Man of The Match" kata Pak Karsito. Aku sih cuma tim pemantau..hahaha...

    ReplyDelete
  2. wallah bisa aja sampean. tapi kan dengan editing pak rully bisa kita publikasikan tulisan ini hehee...ya ga papalah sesuai dengan profesi pak Rully .

    ReplyDelete
  3. boleh juga alur ceritanya, di tunggu berita - berita lainnya Bapak - Bapak. wassalam.

    ReplyDelete
  4. Saya dg P'Edo sempat kepikiran bhw bisa saja si Rizky ini sepedenya ada yang rampas terus dia bingung pulang. Tapi setelah terakhir lihat sepedanya ..... walah...ternyata roda sepadanya aja sebesar piring, trus kayaknya udah gak layak pake lagi.... siapa yg mo ngambil he...he..he.....

    ReplyDelete
  5. Wah, Pak Karsito gak sopan nih. aku bilangin Pak Arifin lho..hehehe...Btw, pemulung yang biasa lewat juga gengsi ngambil tuh sepeda...hahahahah....kacau...

    ReplyDelete
  6. kemaren,..dah bagi2 nasi kuning tuh P'Arifin. mang kalian ga di bagi ya.
    makanya nongkrong dunk di lap bul tangkis.

    ReplyDelete
my image my image
close